Home » , » Modus baru alih fungsi hutan bukit suligi

Modus baru alih fungsi hutan bukit suligi

Modus baru para perambah hutan lindung  bukit suligi

Setelah beberapa bulan lalu bukit suligi di kuliti oleh si jago merah, ternyata saat ini bukit suligi semakin nyata akan segera beralih fungsinya, yaitu dari fungsi lindung menjadi fungsi produksi.

Ya jikalau masih terus seperti ini bukan mustahil,5 tahun kedepan suligi benar-benar hanya tinggal kawasanya saja,tanpa lagi bisa di sebut hutan karena berubah nya vegetasinya.

Karena yang di maksud hutan berdasarkan undang-undang adalah suatu wilayah berupa tegakan atau hamparan yang terdiri dari beragam keanekaragaman hayati beserta ekosistemnya ,yang menjadi suatu ke satuan yang tidak dapat di pisah kan antara satu sama lainya.(seperti inilah kira kira)

Maka jika berkurang salah satu dari ke satuan tersebut akan hanya tinggal status kawasan hutan saja.

Kembali ke judul postingan, apasih modus baru dalam upaya alih fungsi hutan di bukit suligi yang di lakukan oleh beberapa orang.

Berdasarkan penemuan adanya persemaian sawit yang berada di dalam kawasan hutan , ini cukup membuktikan bahwasanya kegiatan alih fungsi benar benar masih terjadi di hutan lindung bukit suligi,khususnya wilayah khdtk bukit suligi .

Jadi untuk mengelabui para petugas yang berwenang atau pengelola kawasan ,mereka melakukan pembibitan langsung di sekitar areal Lahan yang akan di alih fungsikan , yaitu di dalam wilayah kawasan hutan dengan tujuan khusus atau di singkat khdtk bukit suligi .

Maka bagi para petugas yang di tugas kan untuk menjaga kawasan hutan harus lebih jeli dalam menghadapi modus baru Ini,karena tidak mustahil modus baru ini tidak di lakukan oleh satu orang saja .

Namun bukan berarti tugas menjaga hutan itu hanyalah untuk para petugas kehutanan saja ,tapi adalah tanggung jawab semua orang ,cuma bagi petugas kehutanan menjaga kawasan hutan itu adalah kewajiban .

Karena itu marilah kita semua pihak saling bekerja sama menjaga wilayah hutan,jangan sampai hutan hanya tinggal kawasanya saja ..

Wassalam..

Salam lestari ...
#suligihijaulagi

Sumber :
Hasil dari penjelajahan penulis sendiri  .

0 comments:

Post a Comment

silahkan berkomentar asal dengan kata-kata yang baik dan juga tidak mengganggu kinerja blog saya...

terimakasih..

salam lestari

Powered By Blogger

lagi trend

GAHARU

Gaharu mungkin anda pernah mendengarnya tapi sebagian orang ada yang belum mengetahui Gaharu itu apa..? Gaharu adalah gumpalan berbent...

Joint blog

halaman

Powered by Blogger.